ZURIANI, ZURIANI (2025) Submitted to fulfil One of the Requirements For the Award of Sarjana Degree in English Study Program. Other thesis, Universitas Islam Indragiri.
|
Text
502211010032_Zuriani_01_ Awal.pdf Download (940kB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_02_Bab-1.pdf Download (568kB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_03_Bab-2.pdf Download (557kB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_04_Bab-3.pdf Download (772kB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_05_Bab-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_06_Bab-5.pdf Download (492kB) |
|
|
Text
502211010032_Zuriani_07_ Akhir.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
persetunuan publikasi karya ilmiah (zuriani).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
pernyataan karya Asli (zuriani).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
ZURIANI SKRIPSI (cek turnitin) .docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang di hadapi siswa dalam keterampilan menulis. Menulis adalah salah satu keterampilan yang dapat disebut sukses dalam belajar bahasa inggris. Desain penelitian ini adalah metode kuantitatif descriptive. Melalui teknik purposive sampling, 21 siswa kelas VII.1 MTs PPTH Tembilahan di pilih sebagai sampel penelitian ini. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner sebagai pertanyaan penelitian. Peneliti menemukan bahwa siswa kelas VII.1 di MTs PPTH Tembilahan memiliki kesulitan dalam menulis. Peneliti menganalisis data berdasarkan 5 indikator dalam menulis. Ada mengekpresikan ide, kosa kata, grammar, tulis tangan dan mekanik penulisan. Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata tertinggi adalah 88 (84%) dalam mengekpresikan ide, diikuti oleh tulis tangan dengan skor rata-rata 81 (77%). Selanjutnya skor rata-rata mekanik penulisan adalah 78 (74%). Selanjutnya untuk grammar skor rata-rata adalah 75 (71%), indikator terakhir adalah kosa kata dengan skor rata-rata 73 (69%). Berdasarkan analisis tersebut dapat di simpulkan bahwa kesulitan siswa di sebabkan karena siswa tidak memiliki banyak pengetahuan untuk mengekpresikan ide, siswa tidak terbiasa menulis dalam bahasa Inggris, siswa tidak terbiasa dengan mekanik penulisan seperti tanda baca, koma, dan titik, siswa mengalami kesulitan dalam memahami aturan tata bahasa dasar dalam bahasa inggris seperti tenses dan bentuk rumus, dan siswa memiliki keterbatasan kosa kata dan kesulitan dalam memilih kata yang tepat.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Menulis, Kesulitan Menulis |
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Yusnita |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:41 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 03:41 |
| URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/931 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
