qurrata ayuni, dini (2025) STUDENTS’ PERCEPTION OF TASK-BASED LEARNING IN ENGLISH CLASS IN XI GRADE AT SMA NEGERI 1 TEMBILAHAN HULU IN 2024/2025 ACADEMIC YEARS. Other thesis, Universitas Islam Indragiri.
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_01-Awal.pdf Download (943kB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_02-Bab1.pdf Download (429kB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_03-Bab2.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_04-Bab3.pdf Download (527kB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_05-Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_06-Bab5.pdf Download (416kB) |
|
|
Text
502211010031_Dini Qurrata Ayuni_07-Akhir.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
Formulir Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah_502211010031_Dini Qurrata Ayuni_PBI..pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
|
Text
Pernyataan Karya Asli_502211010031_Dini Qurrata Ayuni_PBI..pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
|
Text
Turnitin_502211010031_Dini Qurrata Ayuni_PBI.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
Abstract
Mengajar dan belajar bahasa Inggris adalah suatu proses di mana guru memberikan informasi atau mengajarkan keterampilan Bahasa Inggris kepada siswa yang menerima pengetahuan tersebut memalui berbagai cara, misalnya pengajaran, pengalaman dan istruksi. Salah satu metode dalam pengajaran Bahasa Inggris adalah pembelajaran berbasis tugas yang berarti metode pengajaran yang berpusat pada pengalaman dan pengetahuan siswa melalui tugas yang diberikan oleh guru. Memahami persepsi siswa memungkinkan guru untuk mengadaptasi strategi untuk pengajaran yang lebih efektif dan efisien, memastikan siswa merasa dilibatkan dalam proses tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang pembelajaran berbasis tugas di kelas Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Untuk mengetahui persepsi siswa, peneliti menggunakan kuesioner yang terdiri dari 30 pernyataan dan mengumpulkan data dari 33 siswa di SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada persepsi positif terhadap pembelajaran berbasis tugas di kelas Bahasa Inggris, 96.9, yang termasuk dalam kategori “Setuju” menurut interval interpretasi 83 hingga 107. Lebih lanjut, dapat disimpulkan bahwa siswa menganggap pembelajaran berbasis tugas efektif dalam memenuhi kebutuhan pribadi dan instruksional, melibatkan siswa secara aktif dalam pembelajaran, dan mendukung perkembangan mereka melalui instruksi yang jelas, interaksi sosial, dan tugas yang bermakna.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis Tugas, Persepsi Siswa, Metode Pengajaran dan Pembelajaran. |
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Yusnita |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 07:53 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 07:53 |
| URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/932 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
