Penerapan Multimedia Video Iklan Sebagai Sarana Promosi Pada Waroenk Lima Kopi Tembilahan

Wahidin Salam, Aliful (2025) Penerapan Multimedia Video Iklan Sebagai Sarana Promosi Pada Waroenk Lima Kopi Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_AWAL.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_AWAL.docx

Download (1MB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB I.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB I.docx

Download (401kB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB II.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB II.docx

Download (392kB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB III.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB III.docx

Download (399kB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB IV.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB V.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_BAB V.docx

Download (359kB)
[thumbnail of 403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_AKHIR.docx] Text
403211010083_ALIFUL WAHIDIN SALAM_AKHIR.docx

Download (962kB)
[thumbnail of TURNITIN SKRIPSI ALIFUL.pdf] Text
TURNITIN SKRIPSI ALIFUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan media promosi berupa video iklan dengan konsep motion graphic dan typography untuk meningkatkan branding digital Waroenk Lima Kopi Tembilahan. Permasalahan yang dihadapi adalah kurangnya jangkauan promosi karena hanya mengandalkan gambar di media sosial pada promosi sebelumnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari enam tahapan: concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Video yang dihasilkan berdurasi 26 detik dan dipublikasikan melalui platform TikTok. Hasil pengujian menunjukkan bahwa video dinilai layak dengan hasil uji alpha sebesar 83,2% dan uji beta sebesar 86,6%. Penelitian ini membuktikan bahwa video iklan berbasis multimedia efektif digunakan sebagai sarana promosi dan mampu meningkatkan daya tarik konsumen serta jangkauan informasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Video, Iklan, Promosi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 18 Nov 2025 02:59
Last Modified: 18 Nov 2025 02:59
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

View Item View Item