Perencanaan Tebal Perkeraasan Kaku (Rigid Pavement) Studi Kasus Ruas jalan Sungai Ara - Harapan Tani

Karena, Karena (2025) Perencanaan Tebal Perkeraasan Kaku (Rigid Pavement) Studi Kasus Ruas jalan Sungai Ara - Harapan Tani. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 401201010013_Karena_01_Awal.pdf] Text
401201010013_Karena_01_Awal.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_02_Bab1.pdf] Text
401201010013_Karena_02_Bab1.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_03_Bab2.pdf] Text
401201010013_Karena_03_Bab2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_04_Bab3.pdf] Text
401201010013_Karena_04_Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_05_Bab4.pdf] Text
401201010013_Karena_05_Bab4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_06_Bab5.pdf] Text
401201010013_Karena_06_Bab5.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of 401201010013_Karena_07_Akhir.pdf] Text
401201010013_Karena_07_Akhir.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of hasil-plagiarisme-KARENA SKRIPSI V4_2_compressed.pdf] Text
hasil-plagiarisme-KARENA SKRIPSI V4_2_compressed.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat mendorong peningkatan arus lalu lintas, terutama untuk distribusi barang dan jasa. Pembangunan jalan menjadi faktor penting dalam mempercepat perkembangan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pemerintah perlu menyediakan dana untuk pembangunan jalan demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan jalan ini direncanakan pada ruas jalan Sungai Ara – Harapan Tani menggunakan perkerasan kaku yang dimana pemilihan harus mempertimbangkan keadaan lapangan, umur rencana, struktur perkerasan, beban lalu lintas, pengaruh air, kondisi tanah dasar, dan faktor lainnya. Sehingga diharapkan dapat menunjang kegiatan – kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat setempat. Analisa perencanaan ini menggunakan metode Bina Marga 2024 dan metode AASHTO 1993. Pada perencanaan tebal perkerasan dalam tugas akhir ini dengan hasil, untuk Bina Marga fondasi bawah beton K-125 tebal 15 cm, tebal plat beton K-350 adalah 20 cm, dan untuk AASHTO, fondasi bawah beton K-125 tebal 15 cm, tebal plat beton K-350 adalah 21 cm, dengan anggaran biaya menggunakan metode Bina Marga sebesar Rp. 28.115.300.000,00. (Dua Puluh Delapan Milyar Seratus Lima Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Kaku, Bina Marga 2024, AASHTO 1993, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > IE Indusrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 20 Oct 2025 07:32
Last Modified: 20 Oct 2025 07:32
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item View Item