Lestari, Tasha (2021) Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
Skripsi - Tasha Lestari - 102171010021.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Yang menjadi objek dalam penelitian ini yaitu sebanyak 33 OPD dengan 48 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik Statistik Deskriptif dengan menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan metode pemilihan sampel yang digunakan adalah nonprobabilitas sampling dengan teknik sensus / sampling total. Analisis statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesa. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Teknologi Informasi Akuntansi dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kualitas Informasi Akuntansi. Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kualitas Informasi Akuntansi sebesar 94,7%. Sedangkan sisanya 5,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Teknologi Informasi, Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Nilam Sari |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 07:55 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 07:55 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/688 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |