Pengaruh Voucher Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna Shopee Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Indragiri

Aisyah, Siti (2025) Pengaruh Voucher Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna Shopee Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Indragiri. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_AWAL.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_AWAL.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_BAB 1.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_BAB 1.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_BAB 2.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_BAB 2.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_BAB 3.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_BAB 3.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_BAB 4.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_ BAB 5.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_ BAB 5.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 101211010010_SITI AISYAH_AKHIR.pdf] Text
101211010010_SITI AISYAH_AKHIR.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of HASIL TURNITIN SKRIPSI SITI AISYAH.pdf] Text
HASIL TURNITIN SKRIPSI SITI AISYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh voucher diskon terhadap minat beli pengguna shopee dikalangan mahasiswa universitas islam indragiri. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis yang terdiri dari 3 prodi yaitu prodi manajemen, akuntansi dan bisnis digital yang berjumlah 50 orang. Jenis data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana, teknik tersebut diolah dengan SPSS versi 27.0 untuk menganalisis beberapa hipotesis.Hasil penelitian tentang pengaruh voucher diskon terhadap minat beli konsumen pengguna shopee dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri dapat dinyatakan bahwa voucher diskon berpengaruh secara persial dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri, dengan memperoleh hasil t hitung dengan nilai 4,251 lebih besar dari t tabel dengan nilai 2,010 (t hitung 4,251 > t tabel 2,010). Sehingga dengan adanya voucher diskon ini akan muncul minat mahasiswa untuk berbelanja di aplikasi shopee. Hal ini juga meningkatkan frekuensi dan nilai transaksi mereka, karena diskon membuat barang lebih terjangkau dan memberikan insentif tambahan pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Indragiri untuk membeli barang yang mungkin sebelumnya dianggap tidak perlu atau terlalu mahal

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Voucher Diskon, Minat Beli dan E-commerce Shopee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 25 Nov 2025 08:58
Last Modified: 25 Nov 2025 08:58
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item View Item