Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express Cabang Tembilahan

Fitrian Rammiko, Angges (2025) Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express Cabang Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-00-Awal.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-00-Awal.pdf

Download (865kB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-01-Bab1.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-01-Bab1.pdf

Download (571kB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-02-Bab2.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-03-Bab3.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-04-Bab4.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-05-Bab5.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-05-Bab5.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of 101211010070-Angges Fitrian Rammiko-06-Akhir.pdf] Text
101211010070-Angges Fitrian Rammiko-06-Akhir.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of hasil-plagiarisme-SKRIPSI ANGGES FITRIAN RAMMIKO (2).pdf] Text
hasil-plagiarisme-SKRIPSI ANGGES FITRIAN RAMMIKO (2).pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosi, serta biaya atau kemudahan terhadap kepuasan pelanggan pada J&T Express cabang Tembilahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan faktor emosi, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. dengan nilai t-statistic sebesar 2.032 (> 1.96) dan p-value sebesar 0.042 (< 0.05) dari tingkat signifikansi dan kualitas pelayanan sebesar (0.000) < 0.05 dengan nilai t-statistic sebesar 3.750 dari tingkat signifikansi. sementara faktor emosi sebesar (0.033) (< 0.05) dengan nilai t-statistic 2.135 dari tingkat signifikansi. Sedangkan untuk kualitas produk dan biaya atau kemudahan menunjukan nilai t-statistic sebesar (0.269) >1.96 dan nilai p-value sebesar (0.788) (>0.05) dan nilai t-statistic sebesar 1.829 (< 1.96) dan p- value sebesar 0.067 (> 0.05). sehingga tidak berpengaruh signifikan . Temuan ini menunjukkan pentingnya peningkatan pelayanan dan pengalaman emosional pelanggan dalam membentuk kepuasan terhadap layanan J&T Express di Tembilahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosi, Biaya atau Kemudahan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 25 Aug 2025 06:46
Last Modified: 25 Aug 2025 06:46
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item