AN ANALYSIS OF SELF CONFIDENCE IN STUDENTS’ SPEAKING SKILLS IN THE 4TH SEMESTER OF THE ENGLISH STUDY PROGRAM AT THE ISLAMIC UNIVERSITY OF INDRAGIRI IN THE 2024/2025 ACADEMIC YEAR

MELISA, MELISA (2025) AN ANALYSIS OF SELF CONFIDENCE IN STUDENTS’ SPEAKING SKILLS IN THE 4TH SEMESTER OF THE ENGLISH STUDY PROGRAM AT THE ISLAMIC UNIVERSITY OF INDRAGIRI IN THE 2024/2025 ACADEMIC YEAR. Other thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of Melisa- awal.pdf] Text
Melisa- awal.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Melisa- Bab 1  .pdf] Text
Melisa- Bab 1 .pdf

Download (452kB)
[thumbnail of Melisa- Bab 2 .pdf] Text
Melisa- Bab 2 .pdf

Download (601kB)
[thumbnail of Melisa- Bab 3.pdf] Text
Melisa- Bab 3.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of Melisa- Bab 4  .pdf] Text
Melisa- Bab 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[thumbnail of Melisa- Bab 5.pdf] Text
Melisa- Bab 5.pdf

Download (514kB)
[thumbnail of Melisa- akhir.pdf] Text
Melisa- akhir.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pernyataan Karya Asli_502211010023_Melisa_PBI.pdf] Text
Pernyataan Karya Asli_502211010023_Melisa_PBI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[thumbnail of Formulir_Persetujuan_Publikasi_Karya_Ilmiah_UNISI.pdf] Text
Formulir_Persetujuan_Publikasi_Karya_Ilmiah_UNISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[thumbnail of hasil-plagiarisme-Skripsi MElisa done (1).pdf] Text
hasil-plagiarisme-Skripsi MElisa done (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kepercayaan diri merupakan faktor penting dalam mengembangkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Beberapa mahasiswa kesulitan berbicara secara efektif karena kurangnya kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri dalam keterampilan berbicara mahasiswa semester empat Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Islam Indragiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari seluruh mahasiswa semester empat yang dipilih secara total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner.Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kepercayaan diri mahasiswa adalah 75,6, yang termasuk dalam kategori tinggi. Namun, temuan tersebut juga mengungkapkan bahwa kepercayaan diri saja tidak secara langsung memengaruhi kemampuan berbicara mahasiswa. Meskipun banyak mahasiswa menjawab merasa percaya diri, beberapa masih mengalami kesulitan dalam kelancaran, penyusunan kalimat, dan keberanian untuk berbicara dalam situasi formal. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan diri hanyalah salah satu dari beberapa faktor yang berkontribusi dalam pengembangan keterampilan berbicara.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan diri, Keterampilan Berbicara, Deskriptive kuantitative
Subjects: L Education > LD English language education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yusnita
Date Deposited: 14 Nov 2025 03:02
Last Modified: 14 Nov 2025 03:02
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item