Bahri, Samsul (2020) Pengaruh Faktor-Faktor Minat Beli Konsumen pada Pakaian Bekas (Studi Kasus pada Pasar Tradisional Kayu Jati di Tembilahan). Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-00-Awal.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-01-Bab1.pdf Download (769kB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-02-Bab2.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-03-Bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-04-Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-05-Bab5.pdf Download (804kB) |
![]() |
Text
PDF101161010159-Samsul Bahri-06-Akhir.pdf Download (638kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh minat konsumen dalam pembelian pakaian bekas pada pasar Tradisonal Kayu Jati di Tembilahan. Variabel yang digunakan yaitu terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi sedangkan variabel terikat adalah Minat Beli Konsumen. Penelitian dilakukan di Pasar Kayu Jati Tembilahan, dan sebagai objek penelitiannya adalah masyarakat/ konsumen yang membeli pakaian bekas di Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan dan waktu penelitian diperkirakan selama 3 bulan. Sampel sebanyak 50 orang. Jenis data yang digunakan kualitatif dan kuantitatif serta sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan daftar pertanyaan dan studi kepustakaan. Adapun analisa data menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 5,799+ 0,382 X1 + 0,230X2 + 0,841X3 + 0,216X4 + E. Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa, Uji Koefisien Determinasi diperoleh nilai Adjusted R square (R2) sebesar 0,798 hal ini berarti 79,8% variabel Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh Empat variabel penjelas dari Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi. Sisanya sebesar 20,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disetarakan dalam variabel penelitian ini. Uji Parsial, bahwa Variabel Kualitas Produk (X1) terbukti berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen (Y) Pada Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan). Variabel Harga (X2) terbukti berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen (Y) Pada Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan). Variabel Lokasi (X3) terbukti berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen (Y) Pada Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan). Variabel Promosi (X4) terbukti berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen (Y) Pada Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan). Uji secara simultan bahwa Kualitas Produk (X1), Harga (X2) Lokasi (X3) dan Promosi (X4) terbukti Secara Simultan berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen (Y) Pada Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Pasar Tradisional Kayu Jati Tembilahan).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Nilam Sari |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 08:56 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 08:56 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |