Penafsiran Ayat-Ayat Pendidikan Keluarga dalam Al-Qur’an

Sazali, Sazali (2023) Penafsiran Ayat-Ayat Pendidikan Keluarga dalam Al-Qur’an. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 603171010020-Sazali-00-Awal.pdf] Text
603171010020-Sazali-00-Awal.pdf

Download (893kB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-01-Bab1.pdf] Text
603171010020-Sazali-01-Bab1.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-02-Bab2.pdf] Text
603171010020-Sazali-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-03-Bab3.pdf] Text
603171010020-Sazali-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-04-Bab4.pdf] Text
603171010020-Sazali-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-05-Bab5.pdf] Text
603171010020-Sazali-05-Bab5.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of 603171010020-Sazali-06-Akhir.pdf] Text
603171010020-Sazali-06-Akhir.pdf

Download (679kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pendidikan keluarga dalam Al-Qur’an. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka (library research) sedangkan dalam mengumpulkan dan menganalisa data menggunakan metode tafsir tematik penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ayat-ayat pendidikan keluarga dalam Al-Qur’an dan penjelasannya dari para mufassir. Hasil dari penelitan menunjukan bahwa konsep pendidikan keluarga dalam penafsiran Al-Qur’an menunjukkan beberapa metode yang mesti diterapkan dalam sebuah keluarga yaitu: metode nasehat (bimbingan), metode keteladanan, metode wasiat, metode perumpamaan, dan metode ketegasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penafsiran, Pendidikan, Keluarga
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Agama Islam > Program Studi Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 12 Jun 2025 04:57
Last Modified: 12 Jun 2025 04:57
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item