Pengaruh Cash On Delivery, Online Customer Review Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri)

Agustina, Farida (2025) Pengaruh Cash On Delivery, Online Customer Review Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri). Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-00-awal.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-00-awal.pdf

Download (724kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-01-Bab1.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-01-Bab1.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-02-Bab2.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-02-Bab2.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-03-Bab3.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-03-Bab3.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-04-Bab4.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-05-Bab5.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-05-Bab5.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-06-Akhir.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-06-Akhir.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101211010123-Farida Agustina-07-hasil plagiarisme skripsi.pdf] Text
101211010123-Farida Agustina-07-hasil plagiarisme skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cash On Delivery,Online Customer Review dan Gratis ongkos kirim terhadap minat beli pada e-commerce shopee. Penelitian dilaksanakan pada Kampus II Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif. Dengan jumlah populasi 883 Mahasiswa/i dan mendapatkan Sampel berjumlah 90 Mahasiswa/i dengan menggunakan Rumus Slovin. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan Hasil penelitian mengenai Pengaruh Cash On Delivery , Online Customer Review dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Minat Beli Pada E-commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri). Maka dapat dibuat kesimpulan Cash On Delivery berpengaruh terhadap minat beli pada e-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dengan nilai tsig <α (0,001<0,05) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima yang artinya variabel X1 berpengaruh terhadap minat beli (Y). Online Customer Review berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa/i pada e-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dengan nilai tsig <α (0,003<0,05) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima yang artinya variabel X2 berpengaruh terhadap minat beli (Y). Gratis Ongkos Kirim berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa/i pada e-commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dengan nilai tsig <α (0,001<0,05) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima yang artinya variabel X3 berpengaruh terhadap minat beli (Y). Cash On Delivery, Online Customer Review dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh secara simultan terhadap minat beli dengan nilai Fsig < α dimana Fsig sebesar 0,001<0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: CashOnDelivery, OnlineCustomerReviewdan GratisOngkos Kirim, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 20 Nov 2025 02:47
Last Modified: 20 Nov 2025 02:47
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/972

Actions (login required)

View Item View Item