MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DAARUL RAHMAN TEMPULING KECAMATAN TEMPULING

QUTHNI, ADDARU (2025) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DAARUL RAHMAN TEMPULING KECAMATAN TEMPULING. Other thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of awal wartermak.pdf] Text
awal wartermak.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I WARTERMAK.pdf] Text
BAB I WARTERMAK.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of BAB II WARTEMARK.pdf] Text
BAB II WARTEMARK.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of BAB III WARTEMAK.pdf] Text
BAB III WARTEMAK.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 4 WARTERMAK.pdf] Text
BAB 4 WARTERMAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[thumbnail of Bab V WARTERMAK.pdf] Text
Bab V WARTERMAK.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of akhir wartermark.pdf] Text
akhir wartermark.pdf

Download (521kB)
[thumbnail of ADDARU QUTHNI SKRIPSI TURNITIN.pdf] Text
ADDARU QUTHNI SKRIPSI TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan faktor-faktor yang mempengarughi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan faktor-faktor yang mempengarughi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling. Hasil penelitian menunjukkan Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling telah dilaksanakan dengan baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling, adalah: Faktor Siswa; Kedisiplinan dari faktor diri siswa antara lain: munculnya kesadaran diri, mau mengikuti dan menaati aturan, patuh pada alat pendidikan dan hukuman. Keempat ciri-ciri ini merupakan faktor dominan yang mempengaruhi dan membentuk kedisiplinan, keempat hal ini sangat sesuai dengan faktor kedisiplinan siswa. Faktor Keluarga; Sikap dan bagaimana cara didik orang tua akan sangat berpengaruh dalam membantu mengembangkan sikap disiplin dalam diri anak. Faktor Guru Menurut; Faktor guru sangat berperan dalam menumbuhkan sikap disiplin dalam diri siswa, peran guru dalam membentuk karakter kedisiplinan siswa yaitu menerapkan keteladanan yang baik kepada siswa dengan cara mencontohkan datang ke sekolah dengan tepat waktu, menggunakan tutur kata yang baik serta mengenakan pakaian yang rapih dan sopan. Faktor Sekolah/lingkungan; Faktor lingkungan sekolah juga berperan dalam mengembangkan kedisiplinan dalam diri siswa, bagaimana lingkungan sekolah yang nyaman dan mendukung untuk siswa/siswinya menerapkan sikap disiplin.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kesiswaan, Kedisiplinan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Agama Islam > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yusnita
Date Deposited: 05 Nov 2025 03:17
Last Modified: 05 Nov 2025 03:17
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item