QUTHNI, ADDARU (2025) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DAARUL RAHMAN TEMPULING KECAMATAN TEMPULING. Other thesis, Universitas Islam Indragiri.
|
Text
awal wartermak.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
BAB I WARTERMAK.pdf Download (569kB) |
|
|
Text
BAB II WARTEMARK.pdf Download (796kB) |
|
|
Text
BAB III WARTEMAK.pdf Download (411kB) |
|
|
Text
BAB 4 WARTERMAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
|
Text
Bab V WARTERMAK.pdf Download (322kB) |
|
|
Text
akhir wartermark.pdf Download (521kB) |
|
|
Text
ADDARU QUTHNI SKRIPSI TURNITIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan faktor-faktor yang mempengarughi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dan faktor-faktor yang mempengarughi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling. Hasil penelitian menunjukkan Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling telah dilaksanakan dengan baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kecamatan Tempuling, adalah: Faktor Siswa; Kedisiplinan dari faktor diri siswa antara lain: munculnya kesadaran diri, mau mengikuti dan menaati aturan, patuh pada alat pendidikan dan hukuman. Keempat ciri-ciri ini merupakan faktor dominan yang mempengaruhi dan membentuk kedisiplinan, keempat hal ini sangat sesuai dengan faktor kedisiplinan siswa. Faktor Keluarga; Sikap dan bagaimana cara didik orang tua akan sangat berpengaruh dalam membantu mengembangkan sikap disiplin dalam diri anak. Faktor Guru Menurut; Faktor guru sangat berperan dalam menumbuhkan sikap disiplin dalam diri siswa, peran guru dalam membentuk karakter kedisiplinan siswa yaitu menerapkan keteladanan yang baik kepada siswa dengan cara mencontohkan datang ke sekolah dengan tepat waktu, menggunakan tutur kata yang baik serta mengenakan pakaian yang rapih dan sopan. Faktor Sekolah/lingkungan; Faktor lingkungan sekolah juga berperan dalam mengembangkan kedisiplinan dalam diri siswa, bagaimana lingkungan sekolah yang nyaman dan mendukung untuk siswa/siswinya menerapkan sikap disiplin.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kesiswaan, Kedisiplinan. |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Agama Islam > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Yusnita |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:17 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:17 |
| URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
