Jihan, Muhammad Syah (2023) Analisis Perbandingan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Media Sosial sebagai Sarana Promosi di Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-00-Awal.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-01-Bab1.pdf Download (493kB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-02-Bab2.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-03-Bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-04-Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-05-Bab5.pdf Download (633kB) |
![]() |
Text
PDF403191010043-Muhammad Syah Jihan-06-Akhir.pdf Download (749kB) |
Abstract
Dengan pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini, layanan internet sudah tidak bisa terpisah dari kegiatan manusia sehari-hari. banyak nya kemudahan menggunakan layanan internet membuat manusia melibatkan layanan internet dalam berbisnis secara online menggunakan layanan media sosial. Persaingan bisnis juga menjadi salah satu yang harus dihadapi oleh para pelaku ekonomi kreatif. Dengan kompetitor atau pesaing yang membuat produk sejenis semakin meningkat sedangkan produk yang dibuat kurang dikenal oleh konsumen membuat pelaku usaha kreatif tidak bisa menjangkau segmen pasar dengan efektif. Beberapa media sosial yang paling sering digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli online yaitu: Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Tiktok, dan lain-lain. Penerapan Sistem Pendukung Keputusan menggunakan metode SAW dan TOPSIS dalam pemilihan media sosial terbaik sebagai sarana promosi, dan pemilihan metode mana yang paling tepat untuk menentukan media sosial sebagai sarana promosi di Tembilahan. Metode SAW yang paling relevan dalam penyelesaian kasus ini dan alternatif Facebook yang terpilih sebagai media sosial yang baik dan efektif untuk digunakan sebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Promosi, Metode SAW, Metode Topsis |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Nilam Sari |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 04:44 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 04:44 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/592 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |