Rahman, Dede (2025) Analisis Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan pada Best Cafe Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-00-Awal.pdf Download (445kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-01-Bab1.pdf Download (537kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-02-Bab2.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-03-Bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-04-Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-05-Bab5.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-06-Akhir.pdf Download (537kB) |
![]() |
Text
101181010022-Dede_Rahman-Turnitin.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan perusahaan di tengah persaingan bisnis yang ketat. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan. Alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Populasi penelitian ini adalah Pemilik dan Konsumen Best Cafe Tembilahan. Sampel penelitian ini terdiri dari 60 Responden . Hasil analisis outer model menunjukkan bahwa indikator-indikator yang digunakan valid dan reliabel dalam mengukur konstruk strategi pemasaran dan peningkatan penjualan. Analisis inner model mengungkapkan bahwa strategi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan (koefisien jalur = 0,742; nilai p = 0,000). Secara teoritis, penelitian ini memperkuat literatur mengenai pengaruh positif strategi pemasaran terhadap kinerja penjualan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah memberikan panduan bagi perusahaan untuk terus mengembangkan dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka sebagai kunci utama dalam mencapai peningkatan penjualan yang berkelanjutan, dengan memberikan perhatian khusus pada peningkatan indikator-indikator yang memiliki kontribusi relatif lebih rendah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nilam Sari |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 08:26 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 08:31 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/717 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |