Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Koffie Di Tembilahan

AgusFriyansyah, AgusFriyansyah (2025) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Koffie Di Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-00-Awal.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-00-Awal.pdf

Download (906kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-01-Bab1.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-01-Bab1.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-02-Bab2.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-03-Bab3.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-04-Bab4.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-05-Bab5.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-05-Bab5.pdf

Download (646kB)
[thumbnail of 101211010067-AgusFriyansyah-06-Akhir.pdf] Text
101211010067-AgusFriyansyah-06-Akhir.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Luwak White Koffie di Tembilahan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan di industri kopi instan dan pentingnya memahami faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 96 responden konsumen Luwak White Koffie, dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai T hitung untuk citra merek sebesar (6,094) > T tabel (1,661) dengan nilai sig 0,000 <0,05 dan untuk nilai T hitung kualitas produk sebesar (9,233) > T tabel (1,661) dengan nilai sig. 0,000 <0,05. Nilai F hitung > F tabel yaitu (91,988) >(3,09) dengan nilai sig 0,000 <0,05, menandakan model regresi signifikan secara keseluruhan. Hasil ini mengindikasikan bahwa persepsi positif terhadap merek serta kualitas produk yang baik mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya perusahaan untuk terus menjaga citra merek dan meningkatkan kualitas produk guna mempertahankan loyalitas dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Luwak White Koffie, Tembilahan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 22 Jul 2025 08:42
Last Modified: 22 Jul 2025 08:42
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item