Efektivitas Strategi E-Word of Mouth dalam Meningkatkan Penjualan pada Tembilahan Parfum

Nasriah, Nasriah (2025) Efektivitas Strategi E-Word of Mouth dalam Meningkatkan Penjualan pada Tembilahan Parfum. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010020-Nasriah-00-Awal.pdf] Text
101211010020-Nasriah-00-Awal.pdf

Download (887kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-01-Bab1.pdf] Text
101211010020-Nasriah-01-Bab1.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-02-Bab2.pdf] Text
101211010020-Nasriah-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-03-Bab3.pdf] Text
101211010020-Nasriah-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-04-Bab4.pdf] Text
101211010020-Nasriah-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-05-Bab5.pdf] Text
101211010020-Nasriah-05-Bab5.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of 101211010020-Nasriah-06-Akhir.pdf] Text
101211010020-Nasriah-06-Akhir.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui Efektivitas strategi E-Word of Mouth dalam meningkatkan penjualan pada Tembilahan Parfum. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 300 orang dan sampel sebanyak 75 responden yang dipilih menggunakan teknik puposive sampling. Variabel dalam penelitian inimeliputi E-Word of Mouth aebagai variabel independen (X) dan Peningkatan Penjualan sebagai variabel dependen (Y). Alat analisis yang digunakanberupa SPSS sertadukungan analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancamandari strategi yang diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi E-Word of Mouth terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan pada Tembilahan Parfum. Hal ini ditunjukkan melalui hasil uji statistik dan penguatan analisis SWOT. Oleh karena itu, penerapan strategi E-Word of Mouth dapat terus dikembangkan sebagai bagiandari strategi pemasaran digital yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Word of Mouth, SWOT, penjualan, pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 12 Aug 2025 07:39
Last Modified: 12 Aug 2025 07:39
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item View Item