Pengaruh Daya Tarik Iklan Produk Sirup Marjan Di Media Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Di Tembilahan

Fadli Gunawan, Muhammad (2025) Pengaruh Daya Tarik Iklan Produk Sirup Marjan Di Media Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Di Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-00-Awal.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-00-Awal.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-01-Bab1.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-01-Bab1.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-02-Bab2.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-02-Bab2.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-03-Bab3.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-03-Bab3.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-04-Bab4.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-05-Bab5.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-05-Bab5.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-06-Akhir.pdf] Text
101201010157-Muhammad Fadli Gunawan-06-Akhir.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of HASIL TURNITIN M. FADLI GUNAWAN Revisi SKRIPSI BAB 1 -5 (1).pdf] Text
HASIL TURNITIN M. FADLI GUNAWAN Revisi SKRIPSI BAB 1 -5 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah daya tarik iklan di media televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sirup Marjan di Tembilahan. Jumlah sampel 50 orang. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis data secara kuantitatif dengan Skala Likert serta program SPSS versi 25. Metode analisis data yang digunakan yaitu pengujian instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dari uji koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R² sebesar 0,599 yang berarti 59,9% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel penjelas yaitu Desain Iklan (X1), Pesan Iklan (X2), Celebrity endors (X3), Visual/Gambar (X4), dan Tema (X5). Sisanya 40,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Hasil uji t (uji parsial) menunjukkan bahwa: variabel Pesan Iklan (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Celebrity endors (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Visual/Gambar (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan variabel Tema (X5) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sirup Marjan di Tembilahan. Pengujian uji F (secara simultan) menunjukkan bahwa variabel Desain Iklan (X1), Pesan Iklan (X2), Celebrity Endors (X3), Visual/Gambar (X4), dan Tema (X5) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Sirup Marjan di Tembilahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Desain Iklan, Pesan Iklan, Celebrity endors, Visual/Gambar, Tema, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 20 Nov 2025 08:25
Last Modified: 20 Nov 2025 08:25
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item