Pengaruh E-Commerce, Social Media Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indragiri

Agustina, Wahyuna (2025) Pengaruh E-Commerce, Social Media Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indragiri. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-00-Awal.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-00-Awal.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-01-Bab1.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-01-Bab1.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-02-Bab2.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-02-Bab2.pdf

Download (770kB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-03-Bab3.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-03-Bab3.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-04-Bab4.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-05-Bab5.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-05-Bab5.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of 102211010035-Wahyuna Agustina-06-Akhir.pdf] Text
102211010035-Wahyuna Agustina-06-Akhir.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Turnitin skripsi wahyuna.pdf] Text
Turnitin skripsi wahyuna.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Penelitian.ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh..E-commerce, media sosial, dan. pengetahuan kewirausahaan terhadap. minat berwirausaha pada mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indragiri. Perkembangan teknologi digital telah membuka peluang baru dalam dunia bisnis dan mendorong pertumbuhan kewirausahaan, terutama di kalangan generasi muda. Penelitian.ini.menggunakan pendekatan.kuantitatif dengan.metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa semester 4 dan 6 yang telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-commerce, social media, dan pengetahuan kewirausahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan akses dan pemanfaatan teknologi digital serta pengetahuan kewirausahaan dapat.mendorong mahasiswa untuk.lebih tertarik.dan.siap..dalam memulai usaha. Penelitian.ini.diharapkan.dapat memberikan.kontribusi.bagi.pengembangan pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi serta menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya dalam bidang yang sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Media.Sosial, Pengetahuan.Kewirausahaan, Minat Berwirausaha, Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 04 Nov 2025 03:40
Last Modified: 04 Nov 2025 03:40
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item