Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Pemasaran Kopra Putih Edible Pada Lpk 8 Yan Ekhsan Di Kabupaten Indragiri Hilir

Zulrahmadi Z, Zulrahmadi Z (2021) Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Pemasaran Kopra Putih Edible Pada Lpk 8 Yan Ekhsan Di Kabupaten Indragiri Hilir. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-00-Awal.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-00-Awal.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-01-Bab1.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-01-Bab1.pdf

Download (826kB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-02-Bab2.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-03-Bab3.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-04-Bab4.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-05-Bab5.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-05-Bab5.pdf

Download (553kB)
[thumbnail of 101171010125-Zulrahmadi.Z-06-Akhir.pdf] Text
101171010125-Zulrahmadi.Z-06-Akhir.pdf

Download (555kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris pengaruh inovasi produk terhadap pemasaran kopra putih edible pada LKP 8 Yan Ekhsan di Kabupaten Indragiri Hilir. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 responden yaitu petani kopra dibawah naungan LKP 8 Yan Ekshan. Sumber data pada penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder, data primer diperoleh langsung dengan survey method dan data sekunder diperoleh dari literatur jurnal dan buku yang relevan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode interview dan pengisian lembar kuesioner oleh responden. Dari seluruh populasi yang menjadi objek penelitian ini, keseluruhan responden telah mengembalikan kuesioner yang diberikan dengan jumlah 36 kuesioner dari 40 kuesioner yang disebarkan. Namun, terdapat 2 kuesioner yang tidak diisi lengkap sehingga total data kuesioner yang dapat diolah adalah sebanyak 34 kuesioner.Tingkat pengembalian responden (Response rate) dalam penelitian ini tergolong tinggi yaitu sebesar 90%Penelitian ini menggunakan metode analisis data Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan SPSS Versi 26. Hasil uji hipotesa secara parsial menunjukan bahwa Variabel inovasi memiliki thitung sebesar 6.032 sedangkan ttabel sebesar 2.037, sehingga thitung > ttabel dengan signifikansi 0.000 yang artinya lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar 0.05. Maka Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial inovasi berpengaruh signifikan terhadap pemasaran kopra putih edible pada LKP 8 Yan Ekhsan. Nilai koefisien determinasi sebesar 51,7% menunjukan bahwa pemasaran kopra putih edible pada LKP 8 Yan Ekhsan di Kabupaten Indragiri Hilir dipengaruhi oleh inovasi, sedangkan sisanya sebesar 48.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 12 Jun 2025 04:32
Last Modified: 12 Jun 2025 04:32
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item