Wiluyo, Adi (2025) The Students' Perception in Listening English of the Eleventh Grade at SMAN 1 Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_01-Awal.pdf.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_02-Bab1.pdf.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_03-Bab2.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_04-Bab3.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_05-Bab4.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_06-Bab5.pdf.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
502211010003_Adi Wiluyo_07-Akhir.pdf.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pentingnya melakukan penelitian ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa bahwa dengan adanya pembelajaran listening English dapat membantu siswa untuk membiasakan diri mendengarkan dalam bahasa Inggris. Peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui informasi tentang persepsi siswa terhadap pembelajaran listening English di SMAN 1 Tembilahan sebagai gambaran apakah pelaksanaan pembelajaran listening dapat menunjang kemampuan berbahasa Inggris siswa. Desain penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah 60 siswa / siswi kelas Xl yang hanya terdiri dari 9 kelas, dari SMAN 1 Tembilahan, untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik sistematik random sampling. Jumlah total populasi adalah 306 siswa. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket sebagai alat penelitian. Angket ini digunakan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran listening di SMAN 1Tembilahan. Angket yang digunakan dalam penelitian disajikan dalam 5 (lima) alternatif yang biasa dikenal dengan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran listening adalah kurang baik (55,82%), karena 55,82% terletak diantara < 55%. Jadi, dapat diterangkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran listening di SMAN 1 Tembilahan adalah kurang baik. Siswa memiliki persepsi yang negatif tentang kemampuan mendengarkan. Mereka merasa kurang percaya diri dan mengalami kesulitan memahami materi yang disampaikan melalui listening. Siswa dengan persepsi kurang perlu diberikan perhatian khusus dan strategi pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan mereka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa, listening. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Resti Dwi Monica |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 02:58 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 02:58 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |