Ardiansyah, Ardiansyah (2025) Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Perangkat Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-00-Awal.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-01-Bab1.pdf Download (593kB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-02-Bab2.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-03-Bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-04-Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-05-Bab5.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text
101211010052-Ardiansyah-06-Akhir.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
hasil-plagiarisme-SKRIPSI IYAN FINISH.pdf Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Perangkat Desa Sungai Undan. Rumusan masalahnya adalah (1). Bagaimana deskripsi motivasi pelayanan publik dan kinerja perangkat desa sungai undan. (2). Bagaimana pengaruh motivasi pelayanan publik terhadap kinerja perangkat desa sungai undan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan motivasi pelayanan publik sebagai variabel independen dan kinerja sebagai variabel dependen. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai desa Sungai Undan. Dari desa ini, sampel yang diambil adalah 43 orang pegawai. Alat yang digunakan untuk analisis adalah regresi linier sederhana, dengan SPSS versi 25 untuk Windows sebagai bantuan, korelasi dan determinasi serta uji t. Berdasarkan hasil analisis linier sederhana menunjukkan persamaan Y = 17,348 + 0,764 koefisien regresi variabel motivasi pelayanan publik mempunyai arah positif terhadap kinerja perangkat desa sungai undan dengan nilai korelasi (R) sebesar 0,447 dan nilai determinasi (r) square yang menyatakan bahwa variabel motivasi pelayanan publik (X) mampu menjelaskan variabel kinerja (Y) pada kantor desa sungai undan sebesar 0,447 atau 44,7% sedangkan 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti, dan berdasarkan uji t diperoleh pada sig 0,000 lebih kecil dibandingkan 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka keputusan H0 ditolak dan H1 diterima. Oleh karena itu, terdapat dampak yang penting antara variabel motivasi dalam pelayanan publik dan kinerja perangkat desa Sungai Undan. Penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi dalam pelayanan publik berdampak pada kinerja perangkat desa Sungai Undan. Ketika motivasi dalam pelayanan publik meningkat, kinerja perangkat desa Sungai Undan juga menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Pelayanan Publik, dan Kinerja. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nilam Sari |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 02:43 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 02:43 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |