Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Kepribadian, dan Psikologis terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia di Tembilahan

Anwar, Saipul (2022) Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Kepribadian, dan Psikologis terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia di Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-00-Awal.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-00-Awal.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-01-Bab1.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-01-Bab1.pdf

Download (679kB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-02-Bab2.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-03-Bab3.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-04-Bab4.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-05-Bab5.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-05-Bab5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101181010105-Saipul Anwar-06-Akhir.pdf] Text
101181010105-Saipul Anwar-06-Akhir.pdf

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh data juga informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada ecommerce toko pedia di tembilahan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui koesioner dan studi kepustakaan yakni daftar pernyataan yang dibuat berdasarkan indikator dari variabel penelitian yang harus direspon oleh responden. Pengambilan sampel menggunakan accidental random sampling dan dengan menggunakan rumus Sampel Isacc And Michael yang mana Rumus ini digunakan peneliti karna jumlah sampel pada e-commerce Tokopedia bersipat takterhingga atau tidak diketahui pasti populasinya. Dalam rumus ini telah diberikan hasil perhitungan yang berguna untuk menenetukan jumlah sampel berdasarkan tingkat kesalahan 1%, 5%, 10%. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 272 sampel dengan tingkat kesalahan 10%. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menjawab pertanyaan hipotesis penelitian. Hasil analisis data diperoleh koefisien determinasi (R2) adalah 0,311 atau 31,1% variasi variabel bebas keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh 4 (empat) variabel bebas yaitu, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Keperibadian dan Faktor Psikologis sedangkan sisanya 78,9% dijelaskan oleh variabel diluar penelitian,berdasarkan uji simultan (Uji F) diperoleh angka signifikan sebesar 0,000<0,1 dan nilai Fhitung>Ftabel (31,579>1,645). Berdasarkan uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi adalah Y= 7,774+0,428X1+0,422X2+-0,275X3+0,441X4

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 12 Jun 2025 07:22
Last Modified: 12 Jun 2025 07:22
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item