Pengaruh Brand Image Pada Lipstik Maybelline Terhadap Minat Beli Konsumen Di Tembilahan

Pitri, Silatil (2025) Pengaruh Brand Image Pada Lipstik Maybelline Terhadap Minat Beli Konsumen Di Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-00-Awal.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-00-Awal.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-01-Bab1.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-01-Bab1.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-02-Bab2.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-03-Bab3.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-04-Bab4.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-05-Bab5.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-05-Bab5.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 101211010055-Silatil Pitri-06-Akhir.pdf] Text
101211010055-Silatil Pitri-06-Akhir.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah Brand Image Pada Lipstik Maybelline berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Di Tembilahan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden, dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner menggunakan software SPSS 29.0 dengan Skala Ordinal. Berdasarkan data yang diperoleh dan telah dianalisis mengenai pengaruh Brand Image Lipstik Maybelline terhadap Minat Beli Konsumen di Tembilahan, dapat disimpulkan bahwa Brand Image memberikan pengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen di wilayah tersebut, meskipun pengaruhnya tergolong kecil, yaitu sebesar 30,7%. Hal ini mengindikasikan bahwa faktor-faktor seperti keunggulan merek, kekuatan merek, dan keunikan merek ikut berkontribusi dalam membentuk Minat Beli Konsumen terhadap Lipstik Maybelline. Berdasarkan hasil uji hipotesis melalui analisis regresi linier sederhana, diperoleh nilai t hitung sebesar 2,344, sementara nilai t tabel dengan tingkat signifikansi α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n - 2 (40 - 2 = 38) adalah 2,028 (lihat lampiran tabel t). Karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,344 > 2,028), maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Brand Image pada Lipstik Maybelline berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen di Tembilahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Image dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 11 Aug 2025 08:23
Last Modified: 11 Aug 2025 08:23
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/747

Actions (login required)

View Item View Item