Perancangan Video Cinematic sebagai Media Promosi Kafe Getha Tembilahan Menggunakan Teknik Sinematografi

Rivaldi, Muhammad (2022) Perancangan Video Cinematic sebagai Media Promosi Kafe Getha Tembilahan Menggunakan Teknik Sinematografi. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-00-Awal.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-00-Awal.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-01-Bab1.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-01-Bab1.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-02-Bab2.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-02-Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-03-Bab3.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-03-Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-04-Bab4.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-05-Bab5.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-05-Bab5.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-06-Akhir.pdf] Text
PDF403181010037-Muhammad Rivaldi-06-Akhir.pdf

Download (145kB)

Abstract

Tembilahan merupakan sebuah kota yang tergolong banyak membangun usaha nya di bidang perdagangan mulai dari sembako, pecah belah, sayur - sayuran serta buah - buahan dan di bidang kulineran. Tembilahan memiliki lahan yang cukup luas untuk pemilik tanah membangun sebuah café. Salah satu café yang ada di tembilahan adalah Café Getha. Semakin berkembang nya zaman dan teknologi Café getha ini kurang ramai atau pengunjung nya tidak seramai pada dulu karena café getha ini adalah café yang tergolong cukup lama juga di tembilahan. Namun sekarang mulai sepi karena banyak nya café café di tembilahan. Ini berdasarkan hasil jawaban penguji masih ada masyarakat yang tidak mengetahui lokasi café getha. Berdasarkan hasil wawancara kepada beberapa orang secara acak mereka mengatakan beberapa dari mereka mengetahui cafe getha hanya melalui live music yang di adakan oleh pemilik dan tim café getha saja yang di posting oleh pengunjung dan menandai Instagram nya pemilik café getha yaitu Yono. Perancangan video Cinematic ini berfungsi sebagai media promosi pada café getha tembilahan agar orang - orang yang melihat vidio ini mengetahui lokasi dan informasi mengenai café getha. Hasil konsep dari perancangan Video Cinematic sebagai media Promosi café Getha menggunakan Teknik Sinematografi yaitu dimulai dari pembuatan Konsep, Storyboard, Script, Storyline, pengumpulan bahan – bahan penunjang untuk pembuatan video, serta sampai tahapan Editing lalu terakhir yaitu di Publish ke semua sosial media ketika video sudah jadi. Dalam pengambilan data digunakan 2 cara yaitu Observasi dan Wawancara, sedangkan untuk metode perancangan video nya menggunakan metode Multimedia Development Lif e Cycle (MDLC). Untuk menguji video apa sudah bagus atau belum, maka digunakannya sebuah kuesioner yang dibuat dari Google Form, kemudian di uji menggunakan Pengujian Beta. Hasil dari pengujian itu adalah 80% orang mengatakan YA atau setuju, sedangkan 20% tidak menyetuji. Kesimpulannya adalah tujuan dari perancangan video Promosi ini untuk membantu orang – orang lebih mengetahui kondisi café getha dan lokasi dari café getha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Video Cinematic, Media Promosi Café getha
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 16 Jun 2025 04:26
Last Modified: 16 Jun 2025 04:26
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item