Pengaruh Kualitas Produk Dan Penentuan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsuman Aisyah Fried Chicken Tembilahan

Sela, Marta (2025) Pengaruh Kualitas Produk Dan Penentuan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsuman Aisyah Fried Chicken Tembilahan. Diploma thesis, Universitas Islam Indragiri.

[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-00-Awal.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-00-Awal.pdf

Download (990kB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-01-Bab1.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-01-Bab1.pdf

Download (723kB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-02-Bab2.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-02-Bab2.pdf

Download (793kB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-03-Bab3.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-03-Bab3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-04-Bab4.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-04-Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-05-Bab5.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-05-Bab5.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of 101211010033-Marta Sela-06-Akhir.pdf] Text
101211010033-Marta Sela-06-Akhir.pdf

Download (912kB)
[thumbnail of HASIL TURNITIN SKRIPSI MARTA SELA BERAKHIR 2025 (2).pdf] Text
HASIL TURNITIN SKRIPSI MARTA SELA BERAKHIR 2025 (2).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk dan Penentuan Lokasi terhadap Minat Beli konsumen pada Aisyah Fried Chicken Tembilahan. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling melaui (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Data dikumpulkan melaui penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang merupakan konsemen Aisyah Fried Chicken. Evaluasi dilakukan terhadap model pengukuran (outer model) untuk menguji validitas dan reliabilitas konstruk, serta terhadap model struktural (inner model) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil pengujian outer model menunjukkan bahwa semua indikator memenuhi kriteria validitas konvergen dan diskriminan, serta memiliki reliabilitas yang baik. Nilai R-Square sebesar 0,802 menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Penentuan Lokasi secara simultan mampu menjelaskan 80,2% variasi Minat Beli. Namun, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hanya variabel Penentuan Lokasi yang berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, dengan nilai koefisien sebesar 0,759 dan p-value 0,000. Sementara itu, Kualitas Produk tidak menunjukkan pengaruh signifikan, meskipun arah hubungannya positif. Temuan ini mengindikasikan bahwa dalam konteks lokasi usaha kuliner di daerah, faktor aksesibilitas dan strategisnya lokasi lebih menentukan keputusan pembelian dibandingkan kualitas produk itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan penentuan lokasi terhadap minat beli konsumen Aisyah Fried Chicken di Tembilahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, penentuan lokasi, minat beli, PLS-SEM, Smart PLS4, Aisyah Fried Chicken
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nilam Sari
Date Deposited: 24 Oct 2025 08:20
Last Modified: 24 Oct 2025 08:20
URI: http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item