HARTANTRI, TIARA (2025) CONTRIBUTION OF STUDENTS’ WRITING INTEREST FACTOR TOWARD THEIR WRITING SKILL OF PROCEDURE TEXT (a correlational research at grade IX students at SMPN 1 Tempuling). Other thesis, Universitas Islam Indragiri.
![]() |
Text
Awal.docx Download (556kB) |
![]() |
Text
Bab 1.docx Download (336kB) |
![]() |
Text
Bab 2.docx Download (388kB) |
![]() |
Text
Bab 3.docx Download (344kB) |
![]() |
Text
Bab 4.docx Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
![]() |
Text
Bab 5.docx Download (341kB) |
![]() |
Text
Akhir.docx Download (2MB) |
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi hubungan antar minat siswa dan kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kela IX SMP Negeri 1 Tempuling. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dan menggunakan metode sampel acak dan jumlah sampel adalah 52 orang. Pengumpulan data menggunakan angket yang berisi pernyataan yang terkait minat dan tes untuk kemampuan menulis teks prosedur. Indikator yang di nilai dalam tes menulis khususnya teks prosedur adalah isi, struktur teks, kosakata, tata bahasa, dan mekaniks. Dari hasil analisis pada 52 siswa yang berisi pertanyaan yang terkait korelasi pada indikator minat yang berasal dari dalam diri siswa adalah 0,130 (sangat rendah) sedangkan nilai kontribusi hubungan antara keduanya adalah 1,69% . Untuk menguji hipotesis dapat dihitung (0,130) lebih kecil dari pada 0,279 menandakan Ho diterima dan Ha ditolak. Ho berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara minat siswa dan kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tempuling.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian korelasi, Minat, Menulis, Teks prosedur |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yusnita |
Date Deposited: | 16 Oct 2025 02:38 |
Last Modified: | 16 Oct 2025 02:38 |
URI: | http://repository.unisi.ac.id/id/eprint/841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |